Pengertian Post Office Protocol - arek tambunan

Pengertian Post Office Protocol

Pengertian Post Office Protocol - Dalam dunia internet dan komputer terutama dalam hal mailbox ada istilah yang namanya Post Office Protokol. Post Office Protokol ini sering dikenal dengan POP3 alasannya yaitu ketika ini sudah versi 3. Tetapi tahukah kau apa yang dimaksud Post Office Protokol itu? Bagi kalian yang belum tahu apa itu PostOffice Protokol, maka kalian sanggup menyemak uraian singkat wacana definisi Post Office Protokol yang kami berikan dalam artikel ini.
Pengertian Post Office Protocol
Post Office Protocol

Post Office Protocol atau yang disingkat POP merupakan protokol yang dipakai untuk mengambil pesan dari Mailbox pada komputer server dan menyimpannya pada komputer lokal pengguna POP3. Server POP memakai port 110 pada TCP/IP. POP ketika ini sudah memasuki versi 3, sehingga lebih dikenal dengan nama POP3 (Post Office Protocol version 3). Protokol ini bersahabat kaitannya dengan protokol SMTP yang mana protokol SMTP berfungsi untuk mengirim surat elektronik dari komputer pengirim ke server.

Protokol POP3 dibentuk alasannya yaitu desain dari sebuah sistem surat elektronik yang mewajibkan adanya server surat elektronik yang menampung surat elektronik untuk sementara waktu hingga surat elektronik tersebut diambil peserta yang memiliki hak. Hadirnya server surat elektronik ini dikarenakan dalam kenyataanya hanya sebagian kecil dari komputer peserta surat elektronik yang secara kontinyu melaksanakan koneksi ke jaringan internet.

Lihat Juga : Aplikasi Edit Video Ringan Banget Untuk Laptop

Itulah gosip Pengertian Post Office Protocola yang sanggup aku bagikan wacana apa yang dimaksud Post Office Protocol. Semoga Pengertian Post Office Protocol yang kami sampaikan dalam blog temukan pengertian ini sanggup bermanfaat.

0 Response to "Pengertian Post Office Protocol"

Posting Komentar

1. Berikan komentar Anda sesuai dengan topik artikel
2. Anda sopan kami segan
3, Jangan Menggunakan Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel