Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Bergaris Bawah - arek tambunan

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Bergaris Bawah

Cara membuat tulisan tebal, miring, atau bergaris bawah merupakan salah satu fungsi dasar dalam editing di microsoft word. Huruf tebal (bold), miring (italic), atau bergaris bawah (underline) kerap kali dibutuhkan untuk menegaskan maksud tertentu dalam sebuah tulisan. Dan kali ini blog Arek Tambunan akan membeberkan caranya.

Untuk membuat huruf menjadi tebal (bold), miring (italic), atau bergaris bawah (underline) bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu:
  1. Menggunakan tombol navigasi Font ribbon pada toolbar dalam menu Home
  2. Menggunakan kombinasi tombol keyboard


Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Bergaris Bawah dengan Font Ribbon

Untuk membuat tulisan tebal, miring, atau bergaris bawah dengan memanfaatkan tombol navigasi Font ribbon pada toolbar dalam menu Home, caranya cukup mudah. Blok huruf, kata, atau kalimat yang akan ditebalkan (bold), miring (italic) atau diberikan garis bawah (underline) kemudian klik tombol navigasi. Logo huruf "B" untuk bold, logo huruf "I" untuk italic, dan logo huruf "U" untuk memberi garis bawah (underline).


Untuk memberikan garis bawah, bisa memilih tanda panah (segitiga) di samping huruf "U". Pilihan itu mempunyai beberapa jenis garis mulai dari garis tunggal, garis ganda, garis tebal, garis putus-putus, dan lainnya. Juga bisa menentukan warna dari garis tersebut.


Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Bergaris Bawah dengan Kombinasi Keyboard

Selain menggunakan tombol navigasi pada Font ribbon, bisa juga membuat ulisan tebal, miring, atau bergaris bawah dengan memanfaatkan kombinasi tombol pada keyboard. Kombinasi tombol tersebuta adalah:

  • Ctrl + B untuk membuat  bold (tebal).
  • Ctrl + I untuk membuat  italic (miring).
  • Ctrl + U untuk membuat underline (garis bawah).

0 Response to "Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Bergaris Bawah"

Posting Komentar

1. Berikan komentar Anda sesuai dengan topik artikel
2. Anda sopan kami segan
3, Jangan Menggunakan Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel